RENUNGAN

Tujuan Hidup Sesungguhnya adalah mengabdi kepada-NYA

RUBRIK PENGETAHUAN

Biaya adalah kas atau nilai ekuivalen kas yang dikorbankan untuk mendapatkan barang atau jasa yang diharapkan memberi manfaat saat ini atau masa yang akan datang bagi organisasi

Senin, 12 September 2011

STRATEGI AMPUH DAPATKAN IPK CUMLAUDE DI KAMPUS

Artikel ini menyajikan startegi ngedapetin IPK Cumlaude buat mahasiswa baik swasta maupun Negeri
.
Tanpa dipungkiri, bahwa setiap mahasiswa baik di perguruan tinggi  negeri maupun swasta bercita-cita/mengimpikan bisa menyandang gelar sarjana dengan IPK cumlaude. Namun tidak semua mahasiswa bisa mendapatkannya.  Aku mau berbagi tip nich, gimana ngedapetin IPK cumlaude, gunakan aja  rumus 5 D di bawah ini :
  1. Dekati temanmu yang berprestasi ; langkah ini cukup jitu, karena ketika kita dekat dengan teman kita yang cerdas, pintar, rajin, walaupun awalnya kita males dan bodoh maka lambat laun kita akan ikut arus dan tertular menjadi mahasiswa yang rajin dan pintar. Tugas kuliah dapat didiskusikan bersama-sama, Tapi awas lho jangan manfaatkan dia pada saat UTS/UAS berlangsung alias NYONTEK, melanggar  hak cipta namanya hehe
  1. Dekati Perpustakaan ; kata orang perpustakaan adalah gudangnya ilmu. Mang benar, itu bagi orang yang memanfaatkan perpustakaan sebagai  tempat membaca buku, bukan tuk dijadikan tempat ngerumpi atau nge-det gituu. Dengan sering membaca buku, wawasan keilmuan kita akan terus bertambah. Jangan dekati kantin doang, ntar kekenyangan n ngantuk deh jadinya di kelas.
  1. Dekati Dosenmu ; Kedekatan emosional mahasiswa dengan dosennya sangat mempengaruhi nilai yang akan diperoleh mahasiswa. ya so pasti langkah awalnya adalah berikan senyuman hangat buat dosen (bukan tebar pesona lho) setiap tatap muka, sering-sering dosennya diajak ngobrol tentunya seputar materi perkuliahan, karena dengan cara itu dosen akan menilai bahwa mahasiswa tersebut intrest/tertarik/berminat  terhadap mata kuliah yang diampu. Aktif di kelas, bertanya, menanggapi  materi yang disampaikan dosen. apabila  itu sering itu dilakukan  maka dosen akan mudah menandai mahasiswa tersebut dan secara  emosional akan lebih dikenal, tapi ingat harus dilakukan secara santun. Karena tipical masing-masing dosen itu beda-beda.
  1. Dekati Pihak akademik atau rektorat ; tujuannya adalah untuk mempermudah akses informasi dalam pengurusan beasiswa, karena beasiswa penting lho buat peningkatan kualitas belajar, barangkali dengan cara itu juga dapat meringankan beban ortu.
  1. Dekati Tuhanmu ; nah yang terakhir ini paling manjur lho. Jangan enggan mendekatkan diri pada Tuhan, dengan banyak beribadah dan ber do’a. Karena Tuhan lebih dekat dengan urat lehermua. Apapun yang kita minta pasti terkabul, asalkan serius dan khusuk.
Mudah-mudahan dengan rumus di atas, IPK saudara bisa memuaskan kalau bisa Cumlaude lah. Amin.
Di atas adalah sekelumit ikhtiar aja, barang kali anda punya ide/strategi lain yang lebih jitu, kita bisa Sharing, kirimkan komentar anda,  ok..! demikian, terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar